Writer’s Guide

Berikut adalah panduan penulis yang dibuat untuk memudahkan pembuatan karakter calon murid baru Hogwarts. Segala hal yang ditulis dalam panduan ini disampaikan secara ooc.


.

.

1. Penulis diharapkan untuk bisa paham dengan dunia roleplayer dan istilah-istilah yang ada di dalamnya. Apabila ada hal yang belum dipahami tentang dunia roleplayer dan istilah-istilah yang ada di dalamnya, silakan Anda tanyakan kepada pihak sekolah. Tidak perlu malu dalam bertanya sebab sebisa mungkin akan kami bantu.

  • Silakan periksa artikel tentang dunia roleplayer dan istilah-istilah yang ada di dalamnya di sini: Tekan.

.

2. Hogwarts merupakan sekolah yang mengusung konsep Harry Potter Series karya J. K. Rowling. Latar waktu yang digunakan dalam sekolah ini adalah masa kini (present).

.

3. Hogwarts merupakan sekolah dengan rating 13+. Adegan yang berbau kekerasan, sensualitas yang sangat berlebihan, bahasa kuat atau kasar yang eksplisit, dan sejenisnya tidak diperkenankan untuk dilakukan.

.

4. Zona waktu yang digunakan pada seluruh kegiatan di Hogwarts adalah UTC +7.

.

5. Bahasa utama yang digunakan pada seluruh kegiatan di Hogwarts adalah bahasa Indonesia. Namun, apabila penulis berkeinginan untuk membuat kegiatan plot dan sejenisnya dengan bahasa Non-Indonesia, maka tetap diperbolehkan.

.

6. Penulis diharapkan untuk menghargai sesama penulis atau karakter yang ada di dalam sekolah. Hindari adanya drama yang berlebihan dan berkonotasi negatif.

.

7. Minimal umur karakter dari murid kelas 1 adalah 11 tahun. Tidak ada batasan minimal umur untuk klaim wajah yang Anda gunakan. Namun, Anda tidak diperbolehkan menggunakan klaim wajah bayi, balita, dan orang lanjut usia. Tidak ada bayi, balita, dan orang lanjut usia yang bisa bersekolah di sekolah ini.


.

.

Panduan bisa berubah atau bertambah bila memang diperlukan. Saran atau kritikan yang bersifat membangun akan sangat diterima dan dipertimbangkan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, Anda bisa menghubungi pihak sekolah.

ᴬˡˡ ᴿᶦᵍʰᵗˢ ᴿᵉˢᵉʳᵛᵉᵈ ᴮʸ ᴬˢʳᵃᵐᵃ ᴴᵒᵍʷᵃʳᵗˢ