101 Rules

Berikut adalah peraturan sekolah yang harus dipatuhi oleh seluruh penghuni. Segala hal yang ditulis dalam aturan ini disampaikan secara ooc.


.

.

Aturan Umum Dalam Sekolah

1. Sopan dan saling menghargai antar sesama penghuni adalah hal wajib yang harus dilakukan. Biasakan untuk menerapkan 3 kata dalam kehidupan sehari-hari Anda seperti maaf, tolong, dan terima kasih dalam kondisi apapun dan kepada siapa pun. Hanya karena lawan bicara Anda kurang sopan, bukan berarti Anda harus menyikapi yang bersangkutan dengan cara yang sama.

.

2. Sehabis mengisi formulir pendaftaran, Anda diharuskan untuk mem-follow semua karyawan dan penghuni yang ada pada following Asrama Hogwarts. Tidak hanya mereka, Anda juga diharuskan untuk mem-follow semua sub. accounts sekolah.

  • Anda akan diberikan sebuah perkamen berisi daftar karyawan dan lain-lain oleh panitia Sorting Ceremony.
  • Tolong gunakan kata-kata yang baik dan sopan jika ingin meminta followback.
  • Lakukan hal ini secara bertahap agar tidak terjadi eror.
  • Mem-follow alumni merupakan hal yang opsional.

.

3. Dilarang saling menyindir/membuat gaduh di koridor (lini masa). Jika bermasalah dengan orang tersebut, harap langsung lapor kepada ketua asrama/kepala asrama, pihak organisasi, atau pihak sekolah. Jika Anda enggan bercerita, silakan selesaikan masalah tersebut secara pribadi (melalui direct message).

  • Apabila Anda ketahuan melanggar aturan ini, maka Anda akan dikenakan sanksi berupa pengurangan -500SP -2000G -HP sesuai ketentuan.
  • Semakin banyak masalah yang menyebabkan kegaduhan, semakin banyak pula poin asrama yang akan dikurangi.
  • Jika Anda terbukti bersalah, tetapi tetap tidak mau mengikuti aturan di atas, Anda akan mendapatkan surat drop out dari pihak sekolah.

.

4. Dilarang meminta uang ke sesama murid atau ke karyawan baik secara sengaja atau tidak disengaja. Anda bisa berperan aktif dalam mengikuti kegiatan sekolah jika memang ingin mendapatkan uang yang banyak. Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.

  • Jika peraturan ini dianggar, maka jumlah seluruh uang milik Anda akan dipotong sebanyak 50% tanpa terkecuali.

.

5. Para penghuni sekolah (baik murid atau karyawan) tidak bisa melakukan Apparate-Disapparate di dalam lingkungan sekolah. Apparate-Disapparate hanya bisa dilakukan di luar lingkungan sekolah. Misalnya, di depan gerbang kastil.


.

.

Tentang Kelas

1. Sering-seringlah memeriksa base dan base asrama masing-masing untuk mengetahui informasi-informasi penting.

.

2. Dilarang melakukan open follow (tweet/retweet) dan juga dilarang me-retweet tweet dari fanbase atau orang lain yang tidak ada hubungannya dengan kelas ketika kelas berlangsung.

  • Hal ini berlaku bagi murid yang sedang mengikuti kelas ataupun yang tidak mengikuti kelas.
  • Jika ingin me-retweet hal seperti itu, harap lakukan di luar jam pelajaran.

.

3. Murid yang tidak mengikuti kelas dimohon agar menghargai murid lain yang sedang beraktivitas dalam kelas dengan tidak mengganggu saat jam pelajaran berlangsung.

.

4. Disarankan untuk menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Asing yang baik ketika melakukan plot pelajaran. Kami tidak menuntut PUEBI. Namun, bahasa yang kuat (+18, kasar, mengandung sara) tidak bisa digunakan.

.

5. Jika Anda tidak masuk kelas tanpa izin selama lebih kurang satu minggu berturut-turut, Anda akan diberi peringatan oleh asrama masing-masing.

  • Jika terus-menerus tidak masuk, maka asrama Anda akan mengeluarkan surat drop out. Jadi, bila memang berhalangan masuk kelas, usahakan izin ke pengurus asrama.

.

6. Jika Anda sudah berada di bangku kelas 7, Anda tidak diperbolehkan untuk mengikuti kelas peminatan apapun, tidak diwajibkan untuk mengikuti kelas, tetapi disarankan untuk mengikuti kelas bimbingan karir.


.

Aturan Lainnya

1. Jika Anda mengganti nama pengguna atau mengambil cuti, harap melapor kepada ketua asrama, wakil ketua asrama, kepala asrama, dan pihak sekolahJangan lupa juga untuk melapor pada para profesor yang mengajar Anda.

.

2. Aturan cuti, selesai cuti, dan lainnya:

  • Silakan periksa templat surat resmi di sini: Tekan.

.

3. Dilarang mengunci atau mem-protect akun Anda selama menjadi murid.

.

4. Tentang keluarga/sibling/relasi.

  • Maksimal saudara kandung (yang sedarah sehingga memiliki marga yang sama) adalah 5 kepala termasuk kepala Anda sendiri.
  • Maksimal saudara non-kandung (yang tidak sedarah sehingga marganya tidak sama) dibebaskan jumlahnya, tetapi tetap harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri.
  • Walaupun Anda memiliki saudara kandung, saudara angkat, dan sebagainya, usahakan untuk tetap berbaur.
  • Hindari tindakan yang bisa berujung pada senioritas, geng, ataupun kubu.

.

5. Dilarang mencantumkan nama angkatan, atau hal-hal yang berbau angkatan di mana pun (bio/loct/header/avatar/pinned). Jangan publikasikan hal tersebut. Cukup Anda saja yang tahu karena orang lain tidak ada yang ingin tahu.

.

6. Dilarang menggunakan pakaian (avatar atau header) yang tidak pantas digunakan dalam lingkungan sekolah.

  • Pakaian (avatar atau header) yang tidak pantas digunakan adalah pakaian yang terbuka, celana yang sangat pendek, atau bahkan top-less.

.

Berani bergabung berarti setuju dengan semuanya. 


.

.

Aturan bisa berubah atau bertambah bila memang diperlukan. Saran atau kritikan yang bersifat membangun akan sangat diterima dan dipertimbangkan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, Anda bisa menghubungi pihak sekolah.

ᴬˡˡ ᴿᶦᵍʰᵗˢ ᴿᵉˢᵉʳᵛᵉᵈ ᴮʸ ᴬˢʳᵃᵐᵃ ᴴᵒᵍʷᵃʳᵗˢ