History of Us

Sebelum Anda mendaftar di Asrama Hogwarts, pastikan Anda sudah membaca panduan ini dengan baik karena ini merupakan panduan yang cukup penting untuk diketahui. Segala hal yang ditulis dengan warna abu-abu disampaikan secara ooc. Cerita yang dituliskan dalam panduan ini bisa berubah atau bertambah sesuai dengan keadaan yang sedang terjadi. 


.

.

Asrama Hogwarts

Wood Photo Frame - Landscape

  • Konsep

Seperti yang telah diketahui, bahwa akademi ini mengusung konsep Harry Potter Series karya J. K. Rowling. Akan tetapi, sistem dan segala hal yang kami usung telah kami sesuaikan dengan keadaan Roleplayer World. Bukan hanya keadaan dari sisi bagian sana saja, kami juga menyesuaikan keadaan yang ada dengan keadaan dalam Wizengamot. Oleh sebab itu, segala hal yang ada dalam akademi ini tidak sama persis dengan segala hal yang ada dalam Harry Potter Universe. Tahun yang kami gunakan dalam alur cerita akademi adalah tahun saat ini.

.

  • Sejarah

Akademi ini berdiri dalam kawasan Roleplayer World pada tahun 2012. Pada waktu itu, akademi ini pertama kali dipimpin oleh Profesor R sebelum kemudian diserahkan kepada Nato Sensei. Setelahnya, karena satu dan lain hal, akademi ini diserahkan kepada Profesor P oleh Nato Sensei. Sayangnya, pada waktu itu terdapat beberapa hal dalam internal dan eksternal akademi yang berakibat pada inti akademi itu sendiri; Asrama Hogwarts ditutup selama beberapa waktu.

Asrama Hogwarts sempat tidak beroperasi selama beberapa saat sebelum kemudian kembali diurus oleh Nato Sensei. Dalam kepemimpinannya, akademi ini telah mengalami banyak perubahan sistem, di antaranya sistem pelajaran yang dibagi menjadi dua jurusan; Auror dan Ministry.

Selama beberapa tahun akademi ini berdiri, jalan yang dilalui tidak selalu mulus. Pergantian kepala sekolah dan wakilnya pun mulai terjadi. Dulunya, kedudukan kepala sekolah dipegang oleh Nato Sensei, sementara wakil kepala sekolahnya adalah Profesor Xavier. Setelah beberapa tahun berlalu, Nato Sensei dan Profesor Xavier keluar dari akademi karena satu dan lain hal yang sulit dijelaskan.

Asrama Hogwarts kemudian memiliki kepala sekolah dan wakil kepala sekolah  yang baru, yaitu Profesor Potter sebagai kepala sekolah dan Profesor Judy sebagai wakil kepala sekolah yang mulai memimpin pada bulan Juni 2015. Lebih kurang beberapa bulan setelah keduanya menjabat, Profesor Potter keluar dari akademi ini karena suatu hal. Pada saat itu, Nato Sensei kembali ke akademi ini sekaligus kembali menjadi kepala sekolah, dengan Profesor Judy sebagai wakil kepala sekolahnya. Keduanya memimpin sekolah sampai pada akhir bulan Desember 2015. Namun, salah satu pemimpin yang ada memutuskan untuk hengkang dari posisinya hingga digantikan oleh Profesor Liam sebagai wakil kepala sekolah, tepatnya pada bulan Februari 2016. Keduanya bertahan memimpin sekolah tersebut, sampai pada akhirnya Nato Sensei memilih untuk berhenti menjabat pada akhir tahun 2017, sehingga posisi kepala sekolah digantikan oleh Profesor Liam hingga 2020 awal.

To be continued …

.

  • Lokasi & Informasi

Asrama Hogwarts berada di daerah pegunungan, di salah satu daerah terpencil, dekat dengan sebuah desa bernama Hogsmeade. Wilayah kastil ini berdiri berada dalam kawasan Wizengamot.

Kepala sekolah yang sedang menjabat selalu melindungi keberadaan kastil ini, baik dari komunitas Muggle maupun komunitas penyihir yang tak diundang. Untuk menyembunyikan keberadaan kastil dari komunitas Muggle, bangunan kastil diperlihatkan sebagai rumah tua yang tidak berpenghuni. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa area akademi ini telah dilindungi dari ‘penyihir yang tidak diundang’. Bahkan penyihir terbaik pun tidak bisa mempergunakan ilmu Apparate dan Disapparate (menghilang dari satu tempat dan langsung muncul kembali di tempat lain) untuk datang ke dan pergi dari Asrama Hogwarts (kecuali peri rumah).

Di bagian barat daya kastil, terdapat suatu desa yang bernama Hogsmeade. Murid-murid dari akademi ini dapat memperoleh izin untuk mengunjungi Hogsmeade sejak mereka berada di kelas 3. Berikut adalah potretnya:

AHㅤ·ㅤIcon Template

Sementara, di bagian barat laut kastil, terdapat suatu pusat perbelanjaan yang bernama Diagon Alley. Berikut adalah potretnya:

Wood Photo Frame - Landscape


.

Terakhir Diperbaharui: 02/06/2023.